Seputar MIM

Program Magister Ilmu Manajemen sebagai bagian dari Fakultas Ekonomi Unpad merupakan program pascasarjana strata 2 yang  pada awalnya bergabung dengan Program Magister Ilmu Ekonomi dan sejak bulan maret  2011 mendapat ijin untuk berdiri sendiri. Pemisahan dilakukan sehubungan untuk memenuhi tuntutan lingkungan akan lulusan yang berlatar belakang pendidikan ilmu manajemen dan kewirausahaan. Legalisasi keberadaan Program studi Magister Ilmu Manajemen sebagai salah satu program studi di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran dinyatakan dalam Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 20/D/O/2011, tentang penyelenggaraan Program Studi Ilmu Manajemen pada Universitas Padjadjaran di Bandung.

Terletak di Jl. Cimandiri No. 6-8 Bandung gedung MIM memiliki 6 ruang kuliah, ruang laboratorium komputer dan bahasa, ruang rapat, ruang sidang dan Multimedia . Selain itu di setiap lorong perkuliahan ada pula lukisan-lukisan indah dengan suasana perkuliahan yang nyaman dan menyenangkan. Selain itu area parkir yang cukup luas dan asri menciptakan suasana belajar yang lebih kondisif.

MIM terletak di jantung kota Bandung dan merupakan perpaduan antara kehidupan modern dan indahnya pepohonan taman kota sehingga menciptakan suasana yang sangat nyaman untuk belajar. Kampus MIM terletak sangat strategis dan dekat dengan pusat bisnis, pusat wisata belanja, dan wisata kuliner. Mahasiswa akan merasa nyaman karena memiliki banyak pilihan transportasi publik dan akomodasi yang terjangkau.

Latar belakang

Program Magister Ilmu Manajemen adalah program pendidikan Strata-2 di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran. Program magister Ilmu Manajemen meliputi bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Operasional. Program ini diselenggarakan dalam rangka menjawab kebutuhan nasional akan tenaga terdidik pada tingkat S2 (magister).

Visi

Menjadi program pendidikan magister yang memiliki keunggulan dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengamalan ilmu manajemen yang pada tahun 2020 diharapkan menjadi program studi terkemuka sejajar dengan universitas terkemuka di Asia.

Misi

Melakukan manajemen pendidikan atas dasar ilmu pengetahuan dan kewirausahaan dan mengembangkan program kerjasama dengan 10 universitas internasional terbaik di negara masing-masing dalam rangka menghasilkan lulusan terbaik melalui double degree, gelar bersama, dan Sandwich Programs.

Tujuan

Meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan setara dengan tingkat pendidikan yang mengarah pada tingkat pendidikan internasional. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana setara dengan tingkat pendidikan internasional. Meningkatkan kualitas pengelolaan penyelenggaraan pendidikan setara dengan tingkat pendidikan internasional. Menciptakan suasana akademik yang kondusif. Meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki kompetensi dengan IPK minimal 3,00 dan menguasai perkembangan ilmu pengetahuan manajemen mutakhir Memperoleh pengakuan keilmuan di tingkat Nasional dan Internasional

Matrikulasi

Calon Mahasiswa Program Magister yang diterima dalam program ini harus mengikuti program matrikulasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Program matrikulasi terdiri dari beberapa mata kuliah dasar dan mata kuliah alat (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Statistika Terapan). Program matrikulasi dirancang untuk menjembatani program sarjana dan program magister. Melalui Program ini diharapkan semua mahasiswa siap untuk mengikuti pendidikan pada level magister dan semua mahasiswa berada pada kemampuan awal yang sama.

Program Magister Ilmu Manajemen sebagai bagian dari Fakultas Ekonomi Unpad merupakan program pascasarjana strata 2 yang  pada awalnya bergabung dengan Program Magister Ilmu Ekonomi dan sejak bulan maret  2011 mendapat ijin untuk berdiri sendiri. Pemisahan dilakukan sehubungan untuk memenuhi tuntutan lingkungan akan lulusan yang berlatar belakang pendidikan ilmu manajemen dan kewirausahaan. Legalisasi keberadaan Program studi Magister Ilmu Manajemen sebagai salah satu program studi di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran dinyatakan dalam Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 20/D/O/2011, tentang penyelenggaraan Program Studi Ilmu Manajemen pada Universitas Padjadjaran di Bandung. Terletak di Jl. Cimandiri No. 6-8 Bandung gedung MIM memiliki 6 ruang kuliah, ruang laboratorium komputer dan bahasa, ruang rapat, ruang sidang dan Multimedia . Selain itu di setiap lorong perkuliahan ada pula lukisan-lukisan indah dengan suasana perkuliahan yang nyaman dan menyenangkan. Selain itu area parkir yang cukup luas dan asri menciptakan suasana belajar yang lebih kondisif.